Lorenzo Akui Mustahil Menyamai Koleksi Gelar Milik Rossi

Lorenzo Akui Mustahil Menyamai Koleksi Gelar Milik Rossi

Butuh 4 gelar lagi bagi Lorenzo untuk menyamai rekor juara Rossi.
Lorenzo Akui Mustahil Menyamai Koleksi Gelar Milik Rossi
  Ardha.olahraga.com- Jorge Lorenzo mengakui bukan perkara mudah menyamai pencapaian Valentino Rossi di dunia balap motor. Mengingat persaingan di MotoGP semakin sulit, dan banyaknya pembalap berpotensi.

Lorenzo sejauh ini sudah mengumpulkan 5 gelar juara dunia di kelas berbeda, antara lain 250cc (2 kali) dan MotoGP (3 kali). Terakhir, pembalap asal Spanyol ini mengalahkan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Lorenzo berhasil menggagalkan mimpi Rossi meraih juara dunia ke-10 di berbagai kelas. Dengan usia yang masih 28 tahun, Lorenzo memang masih memiliki kesempatan untuk bisa menyamai atau melebih rekor milik rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut.

Namun, Lorenzo menilai hal itu cukup mustahil karena level kejuaraan saat ini lebih tinggi, ketimbang di masa-masa jayanya Rossi. Di mana, persaingan gelar juara dunia saja sampai diperebutkan oleh 4 pembalap.

"Kupikir mencapai 9 titel juara yang diperoleh Rossi hampir mustahil. Level kompetisi di MotoGP sekarang ini begitu tinggi,” kata Lorenzo kepada Times of India.

"Ketika Rossi memenangi tiga titel atau empat titel pertamanya, levelnya jauh lebih rendah. Tapi, sekarang kami setidaknya punya 4 pembalap kelas teratas yang bersaing untuk titel juara dunia,” sambungnya yang baru saja melakukan promosi bersama Yamaha di India. (one)

 

Previous
Next Post »