Liga Champions: Mourinho Tak Pedulikan Permainan Porto

Liga Champions: Mourinho Tak Pedulikan Permainan Porto 

Liga Champions: Mourinho Tak Pedulikan Permainan Porto 

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan tak akan peduli dengan permainan yang akan diperagakan Porto dalam laga Liga Champions Kamis dinihari nanti, 10 Desember 2015. Mourinho mengatakan hanya akan fokus pada timnya dan bagaimana mereka akan bermain.

"Saya tidak terlalu peduli tentang Porto saat ini karena dalam situasi seperti ini saya harus fokus 100 persen pada tim saya dan bagaimana mereka akan bermain," ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan di London.

Chelsea akan emnghadapi Porto di Stadion Stamford Bridge dini hari nanti. Meskipun kedua tim berada di puncak Grup G dengan poin 10, baik Chelsea maupun Porto belum bisa memastikan diri lolos Dinamo Kyiv yang berada di posisi ketiga memiliki poin 8.

Beban Chelsea sebenarnya lebih ringan karena  untuk lolos ke babak 16 besar mereka hanya membutuhkan hasil seri. Dengan hasil itu, mereka bisa memastikan tampil sebagai juara grup meskipun Dynamo Kyiv menang melawan Maccabi Tel-Aviv dalam pertandingan lainnya.

Sebaliknya, bagi Porto, hasil seri saja tidak cukup untuk lolos. Nasib mereka ditentukan laga antara Kyiv melawan Maccabi. Jika Kiyv menang, maka Porto tersingkir karena Kyiv memiliki catatan head to head lebih baik.

Maka dari itu, Porto membutuhkan kemenangan dalam laga dinihari nanti. Pelatih Porto, Julen Lopetegui, mengatakan bahwa timnya siap mengukir sejarah dalam pertandingan melawan Chelsea itu. Dia bertekad memecahkan mitos bahwa Porto tak akan pernah menang melawan jika bertandang ke Inggris.

"Kami akan membuat sejarah karena Porto tak pernah menang di Inggris dan untuk melakukan itu, kami harus bermain dengan sempurna. Kami datang kesini untuk memainkan sepakbola cantik melawan klub yang sangat baik dan kami harus berada dalam performa terbaiknya," ujar Mourinho.

Meskipun Chelsea saat ini berada dalam performa terburuknya di Liga Inggris, Lopetegui tak mau meremehkan Eden hazard cs. Menurut Mourinho, performa Chelsea di Liga Inggris berbeda dengan performa tim London Biru itu di Liga Champions. Namun, timnya yakin bisa mengalahkan Chelsea.

"Itu adalah dua kompetisi yang berbeda. Chelsea adalah tim yang fantastis dengan manajer dan pemain yang fantastis juga. Para pemain yakin bisa mengalahkan mereka," ujar Mourinho.
 

Previous
Next Post »