Neymar Terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga November

Neymar Terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga November   

Neymar Terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga November   

Penyerang Barcelona, Neymar Jr., terpilih sebagai pemain terbaik La Liga bulan November. Penghargaan ini menambah koleksi gelar Neymar yang bulan lalu baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Asal Amerika Latin yang berlaga di La Liga.

Penghargaan pemain terbaik La Liga bulan November itu diberikan asosiasi sepak bola Spanyol, RFEF. Mereka memilih Neymar sebagai pemain terbaik karena performa pemain asal Brasil itu memang bisa dibilang luar biasa sepanjang November lalu.

Neymar mencetak 5 gol dan 2 assist dalam tiga pertandingan La Liga pada November lalu.  Dia mencetak masing-masing 2 gol dalam pertandingan melawan Villareal dan Real Sociedad, sedangkan satu gol lainnya dicetak Neymar ketika Barcelona melumat musuh bebuyutannya, Real Madrid, dengan skor 4-0.

Di Liga Champions, Neymar juga mencetak gol pertamanya pada November lalu saat Barcelona menang atas BATE Borisov 3-0. Tak tanggung-tanggung, dia langsung mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Total, sepanjang musim ini, dia sudah mencetak 16 gol bersama Barcelona.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 14 gol. Penghargaan ini juga membuat Neymar sebagai satu-satunya pemain Barcelona yang pernah mendapat penghargaan tersebut.

Penghargaan pemain bulanan ini baru digelar pada musim 2013/2014. Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tercatat sebagai salah satu pemain yang pernah meraih gelar ini sebanyak dua kali. Pemain lainnya yang pernah merebut gelar ini sebanyak dua kali adalah  Diego Godin (Atletico Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Nolito (Celta Vigo), dan Carlos Vela (Real Sociedad).
Previous
Next Post »