Bayer 04 Leverkusen – FC Barcelona: Satu poin di akhir dari fase grup (1-1)

Bayer 04 Leverkusen – FC Barcelona: Satu poin di akhir dari fase grup (1-1)

 

FC Barcelona mengakhiri fase grup di Liga Champions dengan skor seri 1-1 di Stadion BayArena melawan Bayer Leverkusen. Luis Enrique dapat memberikan istirahat kepada beberapa pemainnya, dan memberikan kesempatan kepada pemain muda Samper dan Kaptoum pada skuat awal dan kemudian masuk juga Gumbau serta Cámara. Tim asal Jerman yang membutuhkan kemenangan untuk lolos perdelapan, mendominasi banyak passing, tapi sering kali digagalkan dengan Ter Stegen yang ada dibawah tiang gawang. Leo Messi membuka gol pertama, tapi laga berakhir dengan seri karena gol dari Javier 'Chicharito' Hernández.

Di awal laga, terlihat tim tuan rumah memiliki kebutuhan untuk mendapatkan poin. Sementara Barça menunjukan permainannya, Bayer mencari celah di gawang yang dijaga Ter Stegen. Çalhanoglu, salah satu pemimpin dari tim Jerman, merupakan pemain pertama yang mencoba dengan tembakan silang. Tim asuhan Roger Shmidt membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perdelapan.

Meskipun tim tuan rumah mendominasi, Barça mencari jalan dengan kecepatan serangan balik. Sandro memiliki kesempatan pertama dengan temakan yang terarah dan di menit ke-19 munculah Messi yang memberikan skor pertama bagi cules di BayArena. Pemain Argentina tersebut mendapatkan bola dan memberikannya kepada Rakitic. Rakitic lalu membawanya dan memberikan assits kembali kepada si no. ‘10’ Barça tersebut, yang mencetak gol dengan mudah dan membuat skor 0-1. Meskipun hanya memiliki sedikit kesempatan, Barça berada di depan dalam pencetakan gol. Reaksi tim Jerman, tidak lama datangnya, Setelah permainan di daerah kanan oleh Mehmedi, bola jatuh ke kaki 'Chicharito' Hernández, yang dari titik penalti dan juga sentuhan pertama menyamakan skor.

Ter Stegen, protagonis

Setelah skor 1-1, pertandingan kembali ke fase awal. Bayer menyerang lebih sering, tapi tanpa memberikan bahaya yang jelas dan Barça menanti momen mereka. Rakitic mencoba lebih dari satu kesempatan tapi tanpa ada hasil. Jeda istirahat berakhir dengan skor imbang dan babak ekdua dimulai seperti dimulai babak pertama. Çalhanoglu merupakan pemain yang memimpin kiper blaugrana untuk menjadi tidak tenang. Ter Stegen menjadi aktor utama dari Barça, dengan menghindari tembakan dari Bellarabi yang amat jelas.

Dengan hasil seri, Bayer tidak dapat melanjukan ke babak selanjutnya dan tim Jerman dipaksa untuk kembali meluncurkan serangan. Barça bertahan dengan baik dan berhasil mempertahankan skor imbang, Dan juga Luis Enrique dapat memberikan istirahat kepada Jordi Alba. Di menit-menit terakhir, Ter Stegen kembali muncul dengan baik, Kiper asal Jerman tersebut berhasil menyelamatkan beberapa peluang gol dari tim local, terlebih dalam satu aksi jarak dekat dari 'Chicharito' Hernández di menit ke-89 dan sebuah tembakan terarah Bellarabi. Akhirnya, dengan hasil seri, Barça menutup fase grup dengan 14 poin, tanpa ada kekalahan dan menantikan lawan mereka di perdelapan final.

 

Previous
Next Post »