Sudah Saatnya Neymar Juarai Ballon d'Or

Sudah Saatnya Neymar Juarai Ballon d'Or

Neymar Junior (Foto: Lluis Gene/AFP)

SAO PAOLO – Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga, memberikan pandangannya terhadap peluang Neymar Junior dalam upaya meraih gelar Ballon d’Or 2015. Pria berusia 52 tahun tersebut mengaku bahwa sudah saatnya Neymar meraih prestasi tersebut.
Neymar memang sedang tengah bersaing dalam perburuan gelar Ballon d’Or 2015 bersama Messi dan Ronaldo. Meski berat, bukan tak mungkin mantan pemain Santos itu dapat memberikan kejutan dalam upacara seremoni yang bakal berlangsung Nyon, Swiss, awal tahun depan.
Terlebih, Neymar sendiri sedang berada dalam kondisi permainan yang luar biasa saat ini. Terhitung, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mengoleksi 16 gol serta sembilan assist dari 18 kali mentas bersama Blaugrana musim ini.
“Saya memilih Neymar untuk mendapatkan itu (gelar Ballon d’Or) tahun ini. Sebab, sudah waktunya untuk Neymar meraih itu saat ini, namun mereka semua (kandidat peraih Ballon d’Or) berada di level yang sama saat ini,” ucap Dunga, seperti dikutip Marca, Selasa (8/12/2015).
“Cristiano Ronaldo bermain sangat fantastis musim lalu, tapi ia tidak memberi performa yang sama musim ini. Ini bukan Ronaldo yang tidak main bagus, tapi ia sedang tidak berada di level yang sama seperti musim lalu,” sambung personel Timnas Brasil di Piala Dunia 1998 itu.
“Sementara Lionel Messi bekerja dengan baik sampai sebelum mendapat cedera, dan Neymar terbang tinggi saat ini. Ia mengambil posisi pemimpin tim (sejak Messi absen). Maka dari itu, saya pikir ini waktunya,” imbuhnya.

Previous
Next Post »