Lionel Messi Rayakan 300 Gol di La Liga

Lionel Messi Rayakan 300 Gol di La LigaLionel Messi Rayakan 300 Gol di La Liga6, menorehkan sejarah baru bagi bintang Barcelona Lionel Messi. Diawali dengan trofi Ballon pada Januari lalu, penyerang Argentina itu menambah pencapaiannya dengan gol ke-300 dan 301 di La Liga.

Dilansir dari Mirror, gol yang dibuat Messi dari tendangan bebas, saat melawan Celta Vigo akhir pekan lalu, merupakan golnya yang ke-299. Dia sebenarnya bisa menggenapinya jadi 300, saat memperoleh kesempatan sebagai eksekutor penalti.

Namun penyerang berusia 28 tahun, itu malah menjadikannya umpan, yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Luis Suarez menjadi golnya. Tidak diketahui, mengapa Messi menunda gol ke-300 hingga laga melawan Sporting Gijon.

Barcelona sementara unggul 2-1 atas Sporting Gijon, dengan dua gol yang dicetak Messi pada babak pertama. Dua gol itu, membuat Messi kini menorehkan 467 gol untuk Barcelona di semua jenis pertandingan, atau 439 gol jika hanya menghitung kompetisi resmi.

Rekor itu menjadikannya pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang massa, serta sederet rekor klub lainnya. Diantaranya rekor pencetak gol terbanyak Barcelona di kompetisi Eropa, dengan 83 gol. Pencetak hat-trick terbanyak barcelona di kompetisi resmi, dengan 34 hat-trick.

Previous
Next Post »